Wednesday, May 24, 2017

Wisata Alam Curug Ciporolak Lebak-Banten

Pernahkah sobat pergi ke tempat wisata alam seperti air panas, pantai, danau atau yang lebih keren mendaki gunung atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan alam bebas deh. Tentunya hal ini akan membuat hati menjadi lebih baik dan tenang dari sebelumnya bukan. Ya itulah salah satu kehebatan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.



Indonesia memiliki banyak pulau dan tempat wisata yang indah dan menawan yang sayang bila kita tak pernah mengunjunginya. Nah bagi sobat yg suka traveling seperti itu tentunya tahu dong tempat-tempat wisata yang keren, mengasyikan dan mungkin akan sulit untuk dilupakan. Kali ini saya akan kasih tahu nih tempat-tempat wisata yang ada di indonesia. Namun saya tidak akan bercerita yang jauh. Maksudnya daerah saya hehe.... Ya wisata banten.

Selain terkenal dengan sejarah kerajaan banten, nampaknya tempat ini menyimpan tempat banyak wisata seperti pesona pantai anyer, pantai sawarna, wisata ujung kulon, tradisi baduy, adat dsb. Sekarang saya akan kasih tahu tempat yang bisa membuat hati menjadi tenang dan nyaman deh kalo kalian pergi ke tempat yang satu ini.

Pokoknya saya jamin tidak akan peenah menyesal. Langsung aja deh, ane kasih tahu Wisata alam Curug Ciporolak, mungkin dari namanya agak sedikit aneh. Menurut sejarah tempat ini disebut ciporolak karena sering terdengar batu yang ngaborolak (berjatuhan/reruntuhan) yang di akibatkan oleh air, padahal tempatnya berada dipegunungan sebuah kampung tepatnya di Kp. Lebak Picung Ds.Hegarmanah kec. Cibeber Banten.

 Selain air masih alami dan jernih airnya pun sangat dingin meski dimusim kemarau kurang lebih dibawah suhu 15°c. Ditempat ini kita bisa merasakan suasana yang tenang dan nyaman. Kesejukan hati pun akan terasa karena yang terdengar di tempat ini hanya suara air terjun dan merdunya kicauan burung. Selain bisa menikmati suasana pemandangan yang ada kita juga di ijinkan untuk mandi di air ini. Tapi dibagian tepi saja, karena bagian tengahnya sangat dalam. Butuh waktu sekitar 2-3 jam jalan kaki untuk mencapai lokasi. Yang tak kalah menarik, perjalanan untuk menuju lokasi tak semudah apa yang kita bayangkan dengan kondisi jalan yang naik turun dan ekstim.

Meski perjalanan yang sulit dan akan membuat napas ngosngosan hal itu akan terbayar mahal dengan melihat suasana pemandangan yang tersajikan. Diperjalan kita akan melihat pesawahan yang tertata rapih Perkampungan yang masih alami dan perkebunan teh milik PT. Harendong yang begitu indah, apalagi kalo pas sore hari.

Masyarakat yang adapun ramah dan sopan terhadap pengunjung yang datang mereka akan senang hati menyapa dan menyuruhnya untuk mampir dirumahnya.
Saat ini belum ada perhatian dari pemerintah akan tempat wisata ini, dikarenakan masih belum diketahui oleh banyak orang. Sehingga tempat ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar saja. Bagi sobat yang suka traveling alam, bisa dicoba tempat yang satu ini. Ane sarankan kalo mau ke tempat ini bawa motor saja karena kalo bawa mobil agak sulit takut gak bisa balik hehe... Belum ada sedikit aspal yg terlihat.

Untuk penitipan motor sudah aman. Tinggal persiapkan pisik aja buat perjalanan. Et satu lagi ini pesan yang paling penting jagalah kebersihan, tidak diperbolehkan merusak tempat dan jaga tatakrama kesopanan.  Hampir lupa mengapa harus berhati-hati pas berkunjung ketempat ini, maksudnya bukan karena ada mitos atau apa hati hati yang saya maksud adalah "hati-hati ketagihan hehhe......"

Selamat berlibur dan bertraveler di Curug Ciporolak. Salam Lestari....




EmoticonEmoticon