Friday, February 24, 2017

Cara Setting WhatsApp Agar Terlihat Offline

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip Blackberry Messengger. WhatsApp Mesengger merupakan aplikasi pesan lintas platfrom yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena Whatsapp menggunakan paket data internet yang sama dengan email, browsing web dll. Aplikasi ini menggunakan koneksi 3G atau juga menggunakan WiFi untuk komunikasi data. 

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat melakukan obrolan onlline, berbagi file bertukar foto, video dan lain-lain. Bhkan di indonesia sendiri hampir semua orang yang memiliki smartphone memilki account WA, dikarenakan obrolan chatting yang lebih cepat dan jika dalam bertukar gambar atau video pun akan sesuai dengan ukuran file yang dikirim oleh pengirim.

Namun fitur yang bermanfaat ini ada kalanya justru membuat kita sedikit terganggu atau juga privasy yang sedikit terusik, bayangkan saja bila kita tnpa sengaja membuka WA, namun teman atau pacar menganggap kita selalu aktif di WhatsApp,  tapi tidak mau membalas obrolan chat dari mereka, alhasil jadi sedikit brabe untuk menjelaskannya.

Bagaimana sih cara menonaktifkan agar kita tidak terlihat online di WhatsApp?

Langkah pertama, masuk ke WhatsApp geser ke layar kontak dan pilih titik tiga seperti dibawah ini.


Masuk ke menu setelan > dan pilih akun
 

 setelah itu akan muncul tampilan seperti ini

pada menu tampilan ini kita dapat menentukan siapa saja yang dapat melihat kapan kita terlihat online ataupun tidak. jika sobat ingin tidak terlihat  selalu online saya sarankan untuk pilih yang TIDAK ADA


Mudah bukan, semoga bermanfaat... ^_^




EmoticonEmoticon